Marketing Produk dengan Kata Kata Instagram

Marketing Produk dengan Kata Kata Instagram

Kata-kata Instagram adalah bagian krusial bagi Anda yang hendak melakukan promosi melalui media sosial. Isi konten yang biasa-biasa saja tidak akan menarik perhatian orang lain untuk sekadar melirik. Di sinilah seni membuat konten Instagram yang seharusnya visually pleasing menjadi menantang.

Bagaimana membuat kata-kata Instagram yang dapat menarik minat konsumen? Mari kita simak berikut ini.

Kenali Waktu Posting

caption ig tentang
Business vector created by pikisuperstar – www.freepik.com

Sama seperti peluncuran iklan ataupun adsense yang lain, Anda harus dapat mengenali waktu-waktu senggang sasaran dalam membuka Instagram ataupun berselancar di media sosial. Waktu merupakan salah satu hal penting dimana jika Anda dapat mengoptimalkan waktu penggunaan media terbesar pada jam-jam tertentu, konten Anda akan dapat viral secara lebih cepat. Maka perlu dilakukan survey, misalnya untuk ibu-ibu rumah tangga, wanita karrier ataupun anak-anak kuliahan kapan mereka senggang dan memiliki waktu cukup untuk membuka media sosial.

Selain mempertimbangkan waktu posting, Anda juga harus mengetahui rutinitas postingan yang akan Anda gunakan. Jangan timbul dan tenggelam dalam memposting pada media sosial Anda. Kekonsistenan postingan adalah kunci sehingga konsumen akan mengenali kapan kira-kira Anda akan mengeluarkan produk Anda lagi, apalagi jika Anda sudah memiliki pace yang perlu dijaga.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Endorsement Adalah?

Buat Dengan Tema

contoh tema desain instagram
Food psd created by freepik – www.freepik.com

Tema merupakan salah satu langkah yang bisa Anda ambil jika Anda bukan hanya ingin mengenalkan produk, tapi ingin membangun brand dan personality suatu produk yang Anda pasarkan.

Penggunaan tema pada konten Instagram juga lebih menunjukkan jati diri produk Anda. Selain itu, pengaturan gambar, tone konten, dan penggunaan caption di Instagram yang akan Anda upload akan lebih cepat dikenal. Misalnya Anda cenderung kepada black theme dan maskulinitas, maka nuansa hitam dan netral akan mendominasi tampilan Instagram Anda, sehingga proses editing sebelum konten diunggah sudah memiliki detail yang jelas. Baik dari font, ukuran dan warna tulisan yang akan Anda gunakan.

Sesuaikan Bahasa

copywriting yang pas
Business photo created by tirachardz – www.freepik.com

Jika sasaran Anda adalah masyarakat lokal sekitar Anda, membuat konten lucu dengan bahasa daerah bisa menjadi pilihan. Namun jika Anda menghendaki sasaran internasional, bahasa Inggris juga bisa menjadi pilihan. Semua itu tergantung jenis bahasa apa yang akan Anda pilih.

Anda juga bisa mengombinasikan bahasa. Ada content creator yang menuliskan kata-kata instagram dengan sangat halus sehingga mereka tidak tampak seperti sedang promosi, ada juga yang langsung menuliskan informasi produknya secara langsung karena mereka berpikir akan lebih efektif bagi para konsumen yang benar-benar sedang membutuhkan suatu produk. Yang mana yang Anda pilih tergantung dari Anda sendiri.

Tentunya, untuk setiap sasaran memiliki gaya bahasa yang disenangi sendiri-sendiri. Untuk anak-anak remaja misalnya lebih menyukai gaya bahasa metropolitan yang santai, kaum akademik lebih menyenangi sesuatu yang formal dan lain sebagainya ini ditentukan juga oleh sasaran dari produk Anda.

Baca Juga : Efektifkah Penggunaan Paid promote?

Itulah tiga tips singkat yang bisa mulai Anda terapkan jika Anda ingin melakukan promosi dan memasarkan produk dengan mengandalkan kata-kata Instagram sebagai tempat promosi. Dimanapun tempat promosi, Anda hanya harus konsisten dan tetap selalu fleksibel mengikuti apa yang sedang menjadi trending.