Bagaimana Mengatasi Akun Iklan Facebook Dinonaktifkan?

Bagaimana Mengatasi Akun Iklan Facebook Dinonaktifkan?

Pernah atau sedang mengalami akun Anda terdisable oleh karena iklan? Masalah iklan facebook dinonaktifkan merupakan hal yang membuat jengkel terutama jika mempengaruhi pemasaran usaha Anda.

AME (Ads Manager Error) adalah masalah yang sering dialami oleh akun bisnis facebook. Masalahnya sendiri dikarenakan adanya pelanggaran yang terjadi pada prosedur pengiklanan.

Yang membuat jengkel adalah ketika akun kita tidak melanggar tetapi kemudian dilaporkan sebagai salah satu akun yang melanggar kebijakan. Ini tentu perlu diusut.

Mengapa Disabled?

akun iklan facebook dinonaktifkan
Photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Beberapa hasil survey kenapa akun kita disabled adalah karena promosi affiliate link secara langsung ataupun memiliki redirect forward ke suatu situs yang intim (situs dating), kekerasan (perdagangan senjata), trading dan streaming illegal, SARA yang dilarang atau melanggar guideliness (drugs, judi dan alkohol).

Faktor lain yang dapat membuat akun iklan facebook dinonaktifkan adalah karena dianggap pembajakan, melanggar hak cipta, hasil copy paste yang isinya scamming, akun clonning yang terlalu banyak membuat spam serta gimmick yang mengganggu. Apalagi jika dilakukan sesering mungkin. Maka dari itu, penting sekali menyediakan isi konten iklan yang berkualitas, bukan hanya sebagai ajang banyak-banyakan like dan comment.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Endorsement Adalah?

Bahkan jika iklan dilakukan sedini mungkin tanpa jaringan pertemanan yang luas dan meyakinkan dapat membuat akun kita menjadi melanggar ketentuan dan berakibat dinonaktifkan.

Langkah yang Dapat Diambil

akun iklan facebook dinonaktifkan
Vector created by freepik – www.freepik.com

Langkah dalam mengatasi akun iklan facebook dinonaktifkan ada beberapa, di antaranya adalah membuat akun facebook baru, tidak mengiklankan produk yang sama terlebih dahulu, mempunyai backup akun, penggunaan metode pembayaran berbeda jika menggunakan akun iklan untuk bisnis.

Membuat Akun Baru

Untuk mengatasi hal-hal demikian terjadi lagi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam membuat akun baru Anda.

Pertama, Anda buat akun dengan lingkaran pertemanan yang nyata, bisa berasal dari rekomendasi yang diberikan Facebook. Jangan asal menambahkan teman karena ini dinilai mencurigakan. Selain itu, tulis keterangan yang jelas, informasi pemilik, tujuan akun, ataupun kontak dan media lain yang berkaitan.

Kemudian usahakan iklan tidak langsung dilakukan, Anda harus menunggu terlebih dahulu setelah akun siap dan memberikan postingan yang tidak bersifat iklan langsung, namun dapat dilakukan dengan promosi yang halus. Kalaupun Anda menggunakan affiliate link, perhatikan letak penempatan, jangan terlalu frontal meletakkan link tersebut. pelajari pula cara beriklan di Facebook ads yang tidak melanggar Ad policies.

Baca Juga : 10 Hal Penting Agar Laris Jualan di Instagram

Intinya bersihkan dan kelola akun yang telah Anda buat baik-baik. Melanggar kepercayaan Facebook dengan menggunakan kebijakan akun bisnis dengan tidak semestinya hanya akan membuat akun iklan facebook dinonaktifkan kembali. Banyak cara-cara berbisnis secara sehat yang tidak melanggar aturan dan merugikan orang lain. Usahakan jangan banyak membuat iklan dengan spam yang tidak penting dan gunakan kebijakan iklan yang ada ada fitur facebook ini sebagaimana mestinya.