Konten Instagram – Penggunaan media sosial sudah menjadi salah satu media yang diperhitungkan dalam promosi dan pemasaran produk. Media sosial seperti Instagram dinilai lebih mudah mempengaruhi generasi-generasi yang melek teknologi dalam melakukan pembelian barang maupun jasa.
Beberapa unsur yang membuat sukses tidaknya promosi menggunakan Instagram di antaranya adalah hasil foto yang apik dan konten Instagram yang menarik ditambah penggunaan influencer ataupun selebgram yang dinilai layak dan memiliki followers jutaan.
Inilah yang mengakibatkan banyak artis-artis yang nyambi mencari penghasilan dengan melakukan promosi lewat Instagram, dengan hanya bermodal foto dengan tampilan estetik dan isi caption di Instagram yang menarik.
Selain praktis, bisa dilakukan kapan saja, tidak memiliki waktu yang dibatasi juga kemudahan dengan cekrek kemudian upload, Instagram menjadi salah satu media sosial dengan peminat tertinggi disamping Youtube pada tahun 2020 ini.
Baca Juga : Tips Cara Jualan di Instagram Bagi Pemula Bisnis Online
Fitur Instagram For Business
Menggunakan fitur Instagram for business Anda dapat mengunggah profil usaha Anda secara gratis. Selain itu Anda dapat pula memberikan informasi-informasi seputar bisnis Anda yang dituliskan secara singkat di profil Anda, mulai dari bidang usaha, kontak yang dapat dihubungi, hingga peta lokasi yang dapat orang lain datangi ketika hendak melakukan direct purchasing.
Gunakan Tagar

Bukan tanpa sebab orang-orang menuliskan tagar pada keterangan konten Instagram mereka. Tagar inilah yang nantinya akan banyak membantu Anda dalam memudahkan konsumen untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Misalkan Anda menjual camilan sehat, maka tuliskan saja #healthyfood yang nantinya akan lebih mudah diketemukan oleh konsumen.
Yang perlu diperhatikan adalah jumlah tagar yang akan Anda gunakan, jangan terlalu susah dituliskan dan terlalu penuh sehingga akan tampak mengganggu dan ‘memaksa’.
Insta Story
Insta Story hadis bagi Anda yang ingin lebih meyakinkan konsumen bukan hanya dengan gambar, namun dengan menunjukkan secara langsung ataupun sekadar ingin berbagi tutorial mengenai bagaimana cara menggunakan produk Anda dan seputar bahasan konten Instagram informatif lainnya. Fitur Insta Story ada supaya Anda dapat bercerita pada bahasan dengan tema yang sama.
Anda dapat menarik minat orang lain dengan menceritakan real story tentang bagaimana usaha Anda berdiri, awal mula dan sejarah Anda mengembangkan usaha. Kisah-kisah inspirasi juga sering menjadi sesuatu yang dapat mempengaruhi perasaan audiens sehingga mereka tertarik untuk mencoba.
Gunakan Jasa Influencer

Ini adalah salah satu yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan traffic dan memiliki ‘wajah’ bagi produk Anda. Pilihlah influencer yang sesuai dengan karakteristik produk Anda karena influencer merupakan perwajahan bagi produk yang akan Anda promosikan, pertimbangkanlah matang-matang, juga terhadap jangka panjangnya di kemudian hari.
Baca Juga : Cara Membuat Caption di Instagram Agar Engagement Meningkat
Itulah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin mengisi konten Instagram untuk ajang promosi dan pemasaran produk. Selamat mencoba!
Cek Juga : Daftar Selebgram Indonesia