Apa itu Instagram ads dan bagaimana cara membuatnya? Tentu hal seperti ini membuat Anda menjadi bingung dan tidak paham bukan? Nah, bagi para pemula yang ingin mengetahui cara membuat ads dengan mudah maka Anda bisa melihatnya di sini dengan jelas. Untuk itu, langsung saja simak seperti berikut ini.
Contents
Apa Itu Instagram Ads?
Sebelum membahas panjang lebar mengenai cara membuatnya maka Anda bisa melihat terlebih dahulu mengenai apa itu Instagram ads. Jadi, Instagram ads merupakan salah satu kegiatan advertising atau disebut juga dengan iklan yang melalui konten berbayar tepatnya di Instagram dengan tujuan untuk menjangkau audience dengan lebih luas serta lebih ditargetkan. Tak hanya itu saja, Instagram ads ini memang sering sekali dimanfaatkan sehingga bisa meningkatkan lagi brand exposure, mengumpulkan leads baru hingga sampai traffic website.
Baca Juga : Keuntungan Akun Bisnis Instagram yang Perlu Anda Ketahui!
Bagaimana Cara Membuat Instagram Ads?
Bagi Anda yang memiliki bisnis atau usaha dibidang online dan berjualan di Instagram maka Instagram ads ini bisa Anda manfaatkan dan coba. Selain, berbicara mengenai cara jualan di Instagram tentu ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan fitur yang satu ini salah satunya dapat meningkatkan penjualan dan followers. Nah, bagaimana dengan cara membuat ads ini? Untuk caranya bisa Anda ikuti seperti berikut (ini khusus untuk membuat Instagram ads via Facebook Business manager) :
Jangan lupa mendaftar Akun Bisnis Facebook
1. Pilih Tujuan Dari Iklan Anda
Pertama jika Anda membuat Instagram ads melalui Facebook business manager tentu nantinya Anda akan diminta untuk bisa memilih tujuan dari iklan yang Anda inginkan. Untuk opsi atau pilihan yaitu seperti :
- Brand Awareness
- Traficc
- Video Views
- Reach
- Store Visir
- Conversion
- Messages
- EngagementApp Installs
- Catalogue Sales
- Lead Generation
Baca juga : Tips Cara Jualan di Instagram Bagi Pemula Bisnis Online
2. Berilah Judul Pada Iklan Anda
Agar kampanye untuk iklan Anda bisa tersusu dengan teratur dan baik maka nantinya jangan lupa untuk memberikan range tanggal khususnya untuk setiap judul kampanye iklan tersebut yang Anda buat. Hal seperti ini tentu akan dapat memudahkan Anda untuk melakukan tracking dan juga evaluasi.
3. Atur Target Audiens
Hal ini merupakan elemen yang sangat penting sekali dan sangat mempengaruhi keberhasilan dari iklan tersebut. Untuk itu, Anda memang harus sangat berhati-hati sekali untuk menentukan target audiens. Jadi, target audiens yang tepat khususnya bagi Anda yang ingin berjualan dan ingin melakukan promosi maka Anda bisa memiliki target audiens yang memang berkemungkinan besar untuk bisa tertarik dengan produk Anda. Disini Anda bisa menentukan berdasatkan kategori seperti lokasi, usia, bahasa yang digunakan, jenis kelamin dan lainnya.
4. Atur Iklan Yang Ditayangkan
Untuk tahap berikutnya Anda tentu harus memilih Instagram. Disini Anda juga harus memilih lokasi penempatan iklan dan itu harus lebih dari satu. Contohnya yaitu seperti Instagram sekaligus juga Facebook News Feed dan sebagainya.
5. Set Up Budget dan Pilih Format Iklan
Untuk bisa melakukan iklan di Instagram ads tentu Anda harus mengeluarkan biaya untuk iklan tersebut. Oleh karena itu, Anda akan disarankan untuk memilih sistem anggaran mulai dari harian, mingguan hingga bulanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika sudah maka Anda akan bisa memilih format iklan yang disediakan atau ditawarkan disini.
6. Place Order
Apabila Anda sudah mengikuti semua langkah seperti diatas maka langkah yang terakhir yaitu place order atau memesan iklan. Nah, setelah iklan dipesan maka iklan tersebut nantinya akan di review terlebih dahulu serta akan di publish oleh pihak Instagram.
Baca juga : 10 Hal Penting Agar Laris Jualan di Instagram
Itulah ada beberapa cara membuat ads khususnya melalui Facebook business manager yang bisa Anda ikuti dan lihat seperti di atas.